Danlanal Tegal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kala Waktu 01 Oktober

 

Surabaya, 03 Oktober 2023,–
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla. memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat prajurit Pangkalan TNI AL Tegal yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No.1 Kota Tegal, (02/10/23).

Upacara Laporan Kenkat Kala waktu 1 Oktober dilaksanakan dengan khitmad dan sederhana. Dalam pelaksanaan upacara tersebut Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno H.W. mendapat pangkat penghargaan satu tingkat lebih tinggi menjadi Letkol Mar Sukirno H.W.

Kenaikan pangkat tersebut, terdiri dari 1 orang Perwira Menengah (Pamen), 2 orang Perwira Pertama (Pama), 5 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam sambutannya Danlanal Tegal menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah merupakan implementasi dari pembinaan personil secara menyeluruh dan merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, prestasi yang ditunjukan pada pengabdian kepada TNI Angkatan Laut.

“Kenaikan pangkat merupakan rahmad dan karunia serta nikmat dari Tuhan yang patut disyukuri dan memberikan makna dalam kehidupan kedinasan bagi peningkatan kesejahteraan prajurit’,” Ungkap Danlanal Tegal.

Usai memimpin upacara Komandan Lanal didampingi Palaksa Lanal Tegal dan Perwira Staf serta ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat dan melaksanakan tradisi siram air kembang.

Related posts