Terapkan PDD Khas TNI AL, Yonbekpal 2 Marinir Laksanakan Ronda Penutup

(Surabaya) PW,- Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir senantiasa responsif terhadap kesiapsiagaan sarana dan prasarana yang dimiliki guna meningkatkan kewaspadaan serta memastikan dalam keadaan aman. Sehubungan dengan hal tersebut maka Komandan Yonbekpal 2 Marinir Mayor Marinir Moh. Jakfarrosi Kurniawan, M.Tr. Opsla., mengintruksikan kepada Danton Bekhar Yonbekpal 2 Mar Letda Marinir Sukirno agar dilaksanakan Ronda Penutup di lingkungan Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (29/09/2023).

Sebagai aksi lanjut, Danton Bekhar dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan pengecekan segala sarana dan prasarana yang diawali dengan laporan Bamayon kepada pengambil ronda bahwa ronda penutup siap dilaksanakan, dilanjutkan dengan pengecekan disetiap gedung, ruangan-ruangan serta material meliputi keamanan aset, ketertiban, kebersihan termasuk saluran air dan instalasi listrik untuk memastikan keamanan personel dan material sebelum para prajurit melaksanakan dinas hari Minggu.

Kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi dari PDD Khas TNI AL yang rutin dilaksanakan disetiap akhir pekan pada hari Jumat sebagai implementasi indikator Trisila TNI AL dari Disiplin yang meliputi tanggung jawab, tepat waktu, sungguh-sungguh, tertib dan Cakap serta indikator Hirarki meliputi rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerja sama, dan patuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bamayon Peltu Marinir Budi Suprapto dan personel pendukung dari Staf Intel dan Provos Yonbekpal 2 Mar.

Related posts