Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Aktif Dalam Kegiatan Komsos Bersama Petani Terong

PAMEKASAN PW – Sertu Suryadi, seorang Babinsa dari Koramil 0826-03 Proppo, aktif terlibat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga dusun Lembena, Desa Pangtonggal, Kecamatan Proppo, Senin (18/09/2023).

Sertu Suryadi menyatakan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh TNI dalam rangka menunjang ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Dengan berinteraksi langsung dengan petani seperti Jumriah, kita dapat berperan aktif dalam mendukung pengembangan sektor pertanian lokal,” ucap Sertu Suryadi.

Kegiatan Komsos ini mencakup pertukaran informasi dan pengalaman antara Sertu Suryadi dan Jumriah, yang merupakan langkah positif dalam meningkatkan kerjasama antara TNI dan masyarakat setempat.

Sementara Jumriah mengungkapkan apresiasinya terhadap peran Babinsa dalam mendukung usaha pertaniannya.

“Saya sangat senang dengan adanya perhatian dari TNI, karena kita dapat saling bertukar pengetahuan untuk mendukung produktivitas petani terong yang ada di desa ini,”ungkapnya.

Sertu Suryadi juga menekankan pentingnya ketahanan pangan dalam konteks keamanan nasional, serta keterlibatan aktif TNI dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Related posts