Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI AL ke 78 Tahun 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti upacara peringatan HUT TNI AL ke 78 Tahun 2023 yang di gelar di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Senin (11/09/2023).

Upacara Peringatan HUT TNI AL ke 78 dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selaku Inspektur Upacara tersebut dengan Komandan Upacara Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan dan diikuti 1500 Prajurit, PNS TNI AL, Polri dan Instansi Kemaritiman.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan selama 78 tahun TNI AL telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan NKRI di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran Internasional. Tema hari jadi TNI AL yang Ke – 78 Tahun 2023 adalah Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, hal ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI  AL untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi Indonesia emas menjadi Negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang di amanatkan kepada TNI – AL menjaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan dalam bertugas serta menjadi prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan.

Related posts