Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Program Kali Bersih TNI AL Di Sidoarjo

TNI AL, Kormar (Sidoarjo) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono menghadiri Program Kali Bersih Nasional, dalam rangka memperingati HUT Ke 78 TNI AL tahun 2023 di Sungai Avfoer Bulu Bendo Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (05/09/2023).

Pada Program Kali Bersih Nasional dengan tema “Melalui Program Kali Bersih TNI AL Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan Guna Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” diawali dengan apel kesiapan dari 78 lokasi Prokasih yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM melalui siaran video convert yang dipusatkan di Kali Cilincing, Jakarta Utara.

Sedangkan Prokasih yang dilaksanakan jajaran Pasmar 2 yaitu di Sungai Avfoer Bulu Bendo Gedangan diawali dengan upacara pembukaan, pemberian paket Sembako dan penanaman pohon yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan juga dihadiri oleh para Asisten Komandan Pasmar 2, Dankolak, Dansatlak jajaran Pasmar 2 dan Pejabat Forkopimda Sidoarjo.

Pada kegiatan Prokasih Nasional tersebut  prajurit Brigif 2 Marinir juga turut andil dalam melaksanakan pembersihan Sungai Avfoer Bulu Bendo  bersama prajurit jajaran Pasmar 2 dan masyarakat dengan sasaran pembersihan yaitu sampah di sepanjang aliran sungai dan tumbuhan liar yang berada di bantaran  sungai dibersihkan untuk kelancaran aliran air dari hulu menuju muara, sehingga apabila terjadi hujan tidak mengakibatkan banjir.

Sementera itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono disela sela kegiatan menyampaikan bahwa keikutsertaan prajurit Brigif 2 Marinir dalam Prokasih tersebut sebagai wujud kepedulian prajurit Korps Marinir TNI AL terhadap kebersihan lingkungan serta turut mensukseskan program Kabupaten Sidoarjo yang hijau dan bersih, dalam rangka mendukung gerakan nasional Indonesia bersih.

“Prokasih ini sebagai bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam yaitu banjir, selain itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit demam berdarah,” pungkas Danbrigif 2 Marinir.

Related posts