PSDKU Wisuda Bupati MBD Janji Berikan Beasiswa

MBD, PW : Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kabupaten Maluku Barat wisudakan 54 Sarjana tempat Aula Kodim 1511/Pulau Moa Kamis, (31/8/2023) Pukul 08.00 WIT.

Dalam Sambutannya Bupati Maluku Barat Daya Brnyamin Th. Noach S.T berjani di Tahun 2024 akan menindaklanjuti permohonan koordinator Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) MBD untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari dalam daerah maupun yang berasal dari luar Negeri.

Menurutnya, selain beasiswa penting bagi mahasiswa dan lulusan PSDKU Unpatti MBD yang mana diperhadapkan dengan perkembangan dan perubahan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang sangat cepat yakni pemanfaatan teknologi disetiap dimensi kehidupan. Perkembangan teknologi digital sangat pesat ditandai seiiring meluasnya jaringan internet.

Oleh karena itu dibutuhkan berbagai kemampuan yang harus teru diupdate dari waktu ke waktu. Yakni berpikir kritis dalam pemecahan masalah, komunikasi, kolaborasi, kretifitas dan inovasi, fleksibilitas, adabstabilitas, inisiatif, produktifitas dan akuntabilitas, kepemimpinan, literasi finansial, ekonomi, bisnis, litersi hukum, litersi data serta litersi media teknologi informasi komunikasi, ungkapnya.

“Saya juga mengingatkan khusus kepada para wisudawan-wisudawati, jangan pernah berhenti belajar. Wisuda sarjana bukan berarti selesai dalam belajar, wisuda sarjana hanya satu tahapan penyelesaian study secara formal akademik. Wisuda sarjana bukan segala-galanya, karena setelah tahapan ini akan memasuki tahapan baru bersaing di bursa kerja dan sebagainya,” ucapnya.

Bupati menambahkan Pemerintah kabupaten MBD berharap agar para wisudawan-wisudawati bukan menjadi beban pembangunan daerah, tetapi mampu menjadi motor penggerak bagi pembangunan di bumi bertajuk Kalwedo ini. Membangun lapangan kerja baru, berinovasi untuk membangun daerah ini. Maka harus terus belajar untuk mengikuti perkembangan IPTEK terbaru.

Kabupaten MBD membutuhkan sarjana-sarjana yang dapat mengembangkan kompotensinya secara berkelanjutan. Sehingga dapat berfungsi sebagai agen perubahan mendukung mencapai visi yakni terwujudnya kehidupan masyarakat MBD yang cerdas, adil, sejahtera, tangguh dan lestari yang dijiwai oleh budaya Kalwedo dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Turut Hadir dalam acara ini Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach S.T, Wakil Bupati Maluku Barat Daya Drs. Agustinus L. Kilikily, M. Si, Forkopimda, pimpinan OPD Yang Mewakili Rektor, Pimpinan PSDKU, Para Dosen, mahasiswa, Teman-teman media. (EW19)

Related posts