Pengamanan Kapal Perang Amerika Dilaksanakan Oleh Prajurit Hiu Perkasa

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Rabu (26/07/2023). Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan lll) menunjuk prajurit QRF Hiu Perkasa untuk melaksanakan pengamanan kunjungan Kapal Perang Angkatan Laut Amerika, di Dermaga 107, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapal perang Angkatan Laut Amerika USS Blue Ridge (LCC-19) ini berjenis Blue Ridge-Class Amphibious Command Ships, kapal perang tersebut diresmikan pada tahun 1969 yang berumur lebih dari setengah abad datang berkunjung ke Indonesia bertujuan hubungan diplomatis antara Indonesia dengan Amerika, melaksanakan latihan bersama dengan TNI AL, dan akan melaksanakan kegiatan sosial dan lingkungan.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pengamanan kapal perang adalah tugas pokok Yonmarhanlan lll yang merupakan satuan pemukul pertahanan pangkalan. Menjaga profesionalisme dalam bertugas, berkoordinasi dan menjalin hubungan dengan baik kepada anggota U.S. Navy, “Tetap disiplin dan bertanggung jawab terhadap keamanan personel dan penjagaan,” pesannya.

Related posts