Personil Satbinmas Terus menerus Berikan Himbauan akan dampak Karhutla kepada masyarakat pencari Ikan

 

Pulang Pisau –personil satbinmas demi untuk Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Wayan wedana bersama anggota lakukan kegiatan Preemtif seperti sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat pemancing ikan di kelurahan Pulang Kecamatan Kahayan hilir, Rabu ( 19 Juli 2023).

Kegiatan himbauan , Sosialisasi melalui Sambang terasa efektif, dikarenakan kanit Bhabinkamtibmas langsung menyampaikan himbauan pendekatan kepada warga masyarakat yang sedang berada di sawah atau di kebun

Kanit Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Masyarakat yang sedang membajak sawah dan lahan pertanian/perkebunan,persawahan supaya tidak membakar lahan sembarangan.

Kasat binmas Polres Pulpis IPTU Laaser Kristovor,S.H. mengatakan bahwa kegiatan Personil Satbinmas saat ini gencar melakukan himbauan kepada warga masyarakat langsung temui warga dikebun atau di persawahan,“Mari kita jaga kelestarian hutan dan lahan, dengan tidak membakarnya, Untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan,” ujar kst.

Related posts