Prajurit Yontaifib 1 Marinir Gunakan Waktu Luang Berlatih Menembak Pistol

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Sabtu (15/07/2023). Prajurit Tidur Dalam Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berlatih menembak pistol di Lapangan Tembak Yontaifib 1 Marinir, Marunda, Jakarta Utara.

Pelaksanaan latihan menembak ini dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Alpha Lettu Marinir Yudha Septicahyadi, sebelum melaksanakan menembak para personel terlebih dahulu mendapat pengarahan sekaligus penekanan agar pada saat pelaksanaan latihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor-faktor keselamatan/safety baik keselamatan personel maupun materil yang digunakan.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak khususnya senjata pistol guna menunjang penugasan ke depan, karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga.

Sementara itu esensi dari menembak pistol adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

“Waktu dan fasilitas yang ada harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan perorangan khususnya dalam bidang menembak pistol,” pungkas Mayor Marinir Laili Nugroho.

Related posts