Wadan Pasmar 2 Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Dan Wisuda Sarjana Taruna AAL

TNI AL, Kormar (Surabaya) PW : Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar menghadiri upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana 94 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke 68 di Gedung Maspardi AAL Bumimoro Surabaya. Rabu (12/07/2023).

Upacara Tupdik tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Pada upacara penutupan ini dilaksanakan penganugerahan bintang Adhi Makayasa kepada Sermatutar (P) Hermawan Burhanudin dan pengalungan medali oleh Kasal dilanjutkan penyerahan ijasah oleh Gubernur AAL dan pemberian ucapan selamat oleh Wadanjen Akademi TNI serta penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing Korps Adhi Prasta dan penulisan skripsi terbaik Adhi Pratama Karya.

Kasal dalam sambutannya mengatakan, sebagai kawah Candra Dimuka Satria Muda Akademi Angkatan Laut merupakan lembaga pendidikan pertama yang bertanggung jawab dalam menyiapkan generasi baru calon pemimpin-pemimpin TNI AL, TNI dan pemimpin negara yang memiliki karakter profesional, visioner, inovatif dan berintegritas tinggi.

Pendidikan pertama dengan metode pengajaran pelatihan dan pengasuhan merupakan pondasi penting guna membentuk karakter para prajurit jalasena dalam meningkatkan wawasan mental kejuangan serta kepribadian yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tugas-tugas di masa mendatang.

Kasal berpesan kepada para perwira muda yang akan segera memasuki penugasan dijajaran satuan operasional baik di KRI maupun di tengah pasukan Batalyon Marinir harus mampu beradaptasi cepat dengan lingkungan-lingkungan yang baru.

“Seiring selesainya pendidikan di kampus AAL, persiapkan diri kalian dengan terus berlatih dan belajar untuk meningkatkan kemampuan serta menerapkan semua bekal dan pengetahuan yang telah kalian terima di lembaga pendidikan ini secara tepat dan baik,” pesan Kasal.

Diakhir sambutannya, Kasal juga menyampaikan ucapkan selamat pada Taruna yang telah menunjukan prestasi dengan meraih Bintang Adhi Makayasa dan lukisan terbaik tiap korps dan penulis skripsi terbaik. Jadikanlah prestasi tersebut sebagai modal awal dan motivasi untuk terus berkarya yang terbaik.

Related posts