5 Bintara Remaja Yonranratfib 1 Marinir Ikuti Tradisi Penerimaan Satuan

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Senin (12/06/2023). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) menerima 5 Bintara remaja Angkatan XLII Gelombang I Tahun 2023 yang bertempat di Mako Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi Yonranratfib 1 Marinir dalam menyambut personel baru yang telah menyelesaikan pendidikan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai prajurit baru Yonranratfib 1 Marinir.

Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan Bintara remaja diawali dengan lari mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono kemudian dilanjutkan dengan naik Ranpur BTR 50 P(M) menuju Yonranratfib 1 Marinir kemudian kegiatan diakhiri dengan upacara tradisi dan penyiraman bunga.

Sementara itu dalam amanatnya Danyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran keluarga besar Yonranratfib 1 Marinir, “Saya harapkan setelah acara penerimaan ini kalian cepat menyesuaikan dengan lingkungan, selalu semangat dan bekerja keras untuk membawa nama baik satuan serta kenali tugas serta tanggung jawab masing-masing, yang paling utama berikan karya serta kinerja yang terbaik, junjung tinggi martabat dan kehormatan satuan,” ungkapnya.

Related posts