Peran Aktif Yonranratfib 2 Marinir Berikan Pengetahuan Senjata Prodik Lattek Siswa Dikjurba Dan Dikjurta Kavaleri

(Surabaya). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mengerahkan Senjata Mesin Sedang (SMS) dan Senjata Mesin Berat (SMB) diantaranya FN Mag 58 jenis GPMG kaliber 7,62 mm, PKT kaliber 7,62 mm dan M2HB Kaliber 12,7 mm, pada Latihan praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Kavaleri (Dikjurbakav) XXXII dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Kavaleri (Dikjurtakav) XLVI di kelas lapangan, Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Kamis (8/6/2023 ).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Siswa Pusdikkavmar (Pusat Pendidikan Kavaleri Marinir) sebagai instruktur Serka Marinir Agus Santoso dan Kopka Marinir Ahmad Fauzi difokuskan pada materi teknik operasional Senjata Mesin Sedang, bertujuan untuk mengenal lebih dalam serta meningkatkan kemampuan para siswa memahami berbagai komponen dengan metode bongkar pasang hingga sistem kerja dari senjata ketika dioperasionalkan sesuai kondisi medan operasi tempur.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, menyampaikan, penjelasan dan pemahaman instruktur diharapkan dapat menjadi bekal dan memberikan gambaran peranan para siswa nantinya sebagai pengawak senjata bantuan Ranpur.

“Selain itu, keberhasilan dalam mendidik nantinya diharapkan dapat diproyeksikan ketika siswa kembali ke kesatuan sudah memiliki bekal yang mumpuni pada pengoperasionalan maupun perawatan senjata bantuan Ranpur sesuai tupoksi dalam orgas kru Ranpur agar dapat diterapkan di kesatuan,” ungkap Danyonranratfib 2 Mar.

Related posts