Dandim 1513/SBB Memberikan Materi Bela Negara dan wawasan kebangsaan

 

SBB. PW. Dalam rangka membina serta upaya pembentukan kaum generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa serta menjunjung tinggi nilai nilai harkat dan martabak bangsa Indonesia Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf G paulus melaksanakan kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda bertempat di SMK desa kamal kec kairatu barat kab seram bagian barat selasa 06/06/2023

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1513/SBB, Danramil 1513-03/ kairatu kapten Inf Agung prabowo,pasiter Dim 1513/SBB kapten Arm Halim Angkotasan,kepala sekolah serta dewan guru SMK kamal.

Bela negara bagi generasi muda untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air,semangat nasionalis dan menanamkan kembali nilai nilai luhur pancasila yang sudah mulai luntur.

Dalam materinya Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf G Paulus menyampaikan maksud dari kedatangan kami di sekolah ini untuk adik adik pentingnya ketahui charakter building para generasi muda (pelajar) dalam menghadapi era globalisasi dan pola kebiasaan kaum milineal dalam menyikapi era digitalisasi.

Antisipasi transisi pengikisan jiwa sosial yang minim karena di manjakan serta terinspirasi dari media sosial yang fiktif atau hal hal yang negatif.ujar Dandim.

Lanjut dikatakan dekradasi moral karena efek dari pergaulan bebas ini pentingnya menanamkan mental idelogi dan kecerdasan spiritual serta kecerdasan emosional yang tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan pinta Dandim…@dy

Related posts