Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Koarmada II Laksanakan Upacara Bendera

Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Setiap nilai luhur yang terkandung di dalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila diperkenalkan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945 dikutip dari amanat pada upacara penaikan bendera pada kamis 1 Juni 2023 bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Kamis (1/6).

Upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di pimpin langsung Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Endra Sulistiyono, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, diikuti Pejabat Utama, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Koarmada II serta seluruh prajurit dan PNS jajaran Koarmada II.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal VIII Manado menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari Lahir Pancasila kali ini relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”.

Sementara itu bertempat di Gedung Negara Grahadi Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz melaksanakan Upacara Bendera peringati Hari Lahir Pancasila dengan Irup Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa.Hormat kami,

Dinas Penerangan Koarmada II

Related posts