Tingkatkan Pengetahuan Prajurit Yonkomlek 1 Mar Pelajari MONOB

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Rabu 10/05/2023). Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam Peperangan Elektronika (Pernika). Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) mempelajari Monitoring dan Observasi (Monob) yang bertempat di Lapangan Trisula Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan ini prajurit Yonkomlek 1 Mar diberikan pengetahuan pengoperasian Monob guna mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit sebagai operator Monob yang mahir dalam menggunakan alat untuk mendukung keberhasilan tugas.

Bertindak sebagai Instruktur pada kegiatan tersebut yaitu Letda Mar Sutriyono yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Komlap 2 Kompi C. Peralatan Monob yang diajarkan adalah radio Winradio dimana alat tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan frekuensi dan mengetahui Komunikasi yang dianggap lawan.

Lebih lanjut, Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Imron Kurniawan, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pengetahuan Pernika merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit Yonkomlek 1 Mar, oleh sebab itu laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, karena ilmu yang didapat merupakan bekal guna mendukung dan melaksanakan tugas.

Related posts