Perkuat Tali Silaturahmi, PGRI Kecamatan Sadananya Ciamis Gelar Halal Bihalal

Ciamis, Jabar – PW. Masih dalam suasana Hari Suci Idul Fitri 1444 H. Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Sadananya menggelar Halal Bihalal yang dikemas dengan kegiatan Silaturahmi bertempat di Kantor PGRI Sadananya, Rabu(3/5/2023).

Dalam sambutannya Camat Sadananya Rere Sukardan mengatakan.Dia mengapresiasi kegitaan Halal Bihalal yang digelar oleh PGRI Cabang Sadananya.

Atasnama Pemerintah Kecamatan Sadananya mengucapakan Minal Aidzin Walpaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bhatin.
Kata Rere mengatakan, semenjak Covid -19 mewabah bangsa ini, beberapa tahun ke belakaang suasana halal bihalal tidak dilaksanakan. Kendati saat ini ada kelonggaran tetapi antisipasi dan waspada dini tetap harus ditingkatkan karena Covid -19 masih ada.

Lanjut Rere.Wilayah Kecamatan Sadananya dengan wilayah geografis pengunungan merupakan wilayah rentan banjir dan longsor, dari itu dimusim penghujan ini, kepada masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan sedini mungkin apalagi bagi rumah tinggalnya yang berada diketinggian.

“Wilayah Kecamatan Sadananya rentan dengan bahaya longsor dan banjir diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan sedini mungkin,” ungkapnya.

Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Sadananya Drs.Sutar dalam sambutannya mengatakan. Halal Bihalal adalah kegiatan bermaaf-maafan yang bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan kekerabatan yang dilakukan setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Memasuki masa kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. PGRI Cabang Sadananya menggelar Kegiatan silaturahmi bersama para anggota.
Dalam kesempatan tersebut atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengajak kepada para Guru dan Juga P3K untuk meningkatkan etos kerja dalam mencerdaskan anak didik khusus diwilayah kecamatan Sadananya.

Kepada yang Purnabhakti kata Dia, mengucapkan terimaksih atas pengabdian dan dedikasinya semoga pengorbanannya selama bertugas, mendapatakan pahala kebaikan dari Alloh SWT.
Untuk yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun 2023, semoga dimudahkan dan dilancarakan serta mendapatkan gelar haji yang mabrur dan makbul,” Tandasnya.

Seusai kegiatan Ketua PGRI Cabang Sadananya Lili Djuniardi saat diwawancarai awak media menuturkan, Kegiatan Halal Bihalal yaitu dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan satu bulan lamanya. Kata Lili, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi dan tali persaudaran di jajaran ASN Guru dan P3K di lingkungan pendidikan Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis.

“Dengan diselenggarakannya halal bihalal tentunya diharapkan dapat membangun sinergitas, mempererat silatimurahmi dalam bingkai organisasi PGRI diwilayah pendidikan Sadananya,” ujarnya.

Kata lili, melalui halal bihal ini diharapakan PGRI kecamatan Sadananya kabupaten Ciamis terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Lanjut lili mengatakan, perlu diketahui pada tahun 2023 diwilayah pendidikan Sadananya ada 49 Asn Guru yang Purnabhakti. Pada momen yang penuh makna ini, kami juga mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya atas jerih payah dan pengabdian dalam mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa khusunya diwilayah pendidikan Kecamatan Sadananya.
Dia berharap, kendati sudah purnabhakti, silaturahmi tetap dijaga serta di perkuat dan semoga pengabdiannya menjadikan amal ibadah yang diterima Allah SWT serta dibalasnya dengan pahala kebaikan.

Lili menambahkan, pada tahun 2023 ada 6 orang guru yang akan berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah untuk melaksanakaan rukun Islam ke 5 yaitu Ibadah Haji. untuk yang akan melaksanakan ibadah haji, semoga selalu diberikan kesehatan, dimudahkan dalam pelaksanaanya dan kembali ke tanah air dengan menyandang gelar haji dan hajjah yang mabrul dan mabrulloh, kata Lili mengakhiri wawancaranya.

Pantauan media dalam acara tersebut hadir Camat Kecamatan Sadananya Rere Sukardan, Korwil Pendidikan Sadananya Drs.Sutar, Ketua K3S Iwa Rustiawan, Ketua PGRI Cabang Sadananya Lili Djuniardi, Kades Sukajadi, Para Kepsek dan Guru diwilayah pendidikan Kecamatan Sadananya.

Dalam kesempatan tersebut PGRI Cabang Sadananya memberikan pengharagaan bagi mereka yang purnabhakti berupa Piagam dan Uang Kadeudeuh.
Sebagai penutup dalam acara halal bihalal Id Fitri 1444 H, Panitia mengisinya dengan siraman rohani dengan menghadirkan mubaligh yaitu KH.Endang Thosin Pimpinan Ponpes Al-Khoeriyah serta ditutup dengan Doa dan Mushafahah.
Selama kegiatan, acara berjalan dengan lancar dan sukses.

FAI

Related posts