Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Laksanakan Perawatan Dan Pemeliharaan Ranpur Kapa K61

 

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara kesiapan dan memastikan Alutsista siap untuk bertempur, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur Kapa K61 dengan uji fungsi sistem lir atau sistem derek di Garase Ranpur Yonkapa 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung Surabaya, Kamis (30/03/2023).

Sebagai prajurit Kavaleri, memelihara kesiapan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, terlebih Ranpur Kapa K61. Pengecekan dilaksanakan seluruh Alutsista meliputi sistem kemudi, kelistrikan, tekanan oli, roda jalan, kondisi aki dan pengapian dengan pengecekan ini dapat diketahui sistem yang terdapat di Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini merupakan program rutin dalam memperpanjang usia pakai Alutsista yang dimiliki satuan dan menjaga kemampuan mobilitas kendaraan tempur yang dimiliki, sehingga dapat membantu tugas pokok Korps Marinir sebagai pasukan pendarat,” pungkasnya.

Related posts