Jelang Penanaman Mangrove Serentak, Lanal Denpasar Siapkan Mangrove di Pulau Penyu

Denpasar bersama-sama dengan Pramuka Saka Bahari melaksanakan penanaman mangrove. Kegiatan penanaman mangrove di wilayah Bali tersebut dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak Nasional tanggal 15 Maret 2023 mendatang, yang bertempat di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung Bali. Minggu (05/03/2023).

Rencananya, tidak kurang dari 1.000 bibit pohon mangrove jenis Rizophora Mucronata dan Stylosa Apiculata akan ditanam di area lahan seluas 500 meter persegi di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Kuta Selatan tersebut.

Kegiatan penanaman Mangrove tersebut, Lanal Denpasar turut berupaya dalam rangka memelihara ekosistem lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan memberikan pagar lautan di wilayah pesisir laut seluruh Pulau Bali.

Selain itu, dengan penanaman pohon Mangrove ini sangat penting guna menekan abrasi, untuk menjaga kestabilan ekosistem pantai dan sebagai tindakan preventif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perairan laut terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan dan sumber daya laut pesisir pantai.

Related posts