ASOPS DANLANTAMAL XIII MENGIKUTI RAKERNIS TNI AL SECARA VIRTUAL

TNI AL, Tarakan – Jumat, 24 Februari 2023, Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asops Danlantamal XIII) Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr, Hanla. didampingi Pabanren Sops Lantamal XIII Letkol Laut (P) Ghofar Ghozali, S.E. mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Operasi (Rakernis Ops) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 secara virtual dari Ruang MCC Markas Komando (Mako) Satrol Lantamal XIII, Jl. Yos Sudarso, Sebengkok, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (24/02/23).

Terhubung langsung dengan Ruang Rapat Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Disopslatal) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, Rakernis Ops TNI AL Tahun 2023 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E. yang diikuti oleh para Pejabat Staf Operasi Kotama TNI AL dan jajarannya di seluruh wilayah Indonesia.

Mengangkat tema, “Satuan Operasional TNI AL yang Responsif siap mendukung tugas pokok TNI AL guna mewujudkan Jalesveva Jayamahe”, rapat ini merupakan Evaluasi dan Pengembangan dari Rapat Koordinasi Operasi (Rakor Ops) TNI AL Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2021. Dalam sambutan Kadisopslatal, sesuai dengan Arahan Pimpinan TNI AL dalam hal ini Bapak Kasal, di Tahun 2023 TNI AL akan melaksanakan beberapa latihan gabungan dan latihan bersama, sehingga peningkatan kemampuan bidang operasi dan latihan harus tetap diwaspadai dalam rangka mewujudkan Jalesveva Jayamahe.

Related posts