POLSEK PANDIH BATU LAKUKAN SOSIALISASI KARHUTLA

Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Food Estate Desa Karya Bersama Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Bripda I Putu Ardika Saputra Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di seputaran Wilkum Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau. Kamis 12 Januari 2023, pagi.

Dengan berpatroli merupakan upaya preventif Polsek Pandih Batu dalam pencegahan Perbuatan pembakaran hutan dan lahan oleh pemilik kebun, kemudian jika bertemu degan masyarakat yg berkumpul team patroli bersosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan karena bisa mengakibatkan pencemaran udara dan menimbulkan penyakit ISPA bagi masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pulang Pisau AKP Ujang Kustarman “mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Pandih Batu dengan bertemu warga selain untuk mempererat tali silaturahmi juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Karhutla.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami mengharapkan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan maupun lahan, dan Polri meminta dukungan juga bantuan dari masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Related posts