Asah Profesionalisme Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Latihan Pencarian dan Penyelamatan Didarat

Dalam rangka latihan triwulan (TW) IV Lantamal XIII, Prajurit Yonmarhanlan XIII dipimpin Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla melaksanakan Latihan Pencarian dan Penyelamatan Didarat di Kawasan Binalatung Kel. Pantai Amal Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara. kamis(15/12/2022).

Dalam latihan ini merupakan latihan Pangkalan TW IV yang diskenariokan telah terjadi kontak tembak yang mengakibatkan korban dari satuan kawan selanjutnya Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII memerintahkan 1 pleton melaksanakan pencarian dan evakuasi serta penanganan korban tempur tersebut.

Kegiatan latihan ini tidak hanya diikuti oleh Prajurit Yonmarhanlan XIII akan tetapi juga melibatkan anggota kesehatan dari Diskes Lantamal XIII sebagai bantuan medis dalam penanganan korban tempur.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Related posts