KELUARGA BESAR YONMARHANLAN X LAKSANAKAN ZIARAH ROMBONGAN DAN TABUR BUNGA

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla didampingi Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Tita Ahmadi beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan X melaksanakan ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Korps Marinir tahun 2022 bertempat di Taman Makam Pahlawan Trikora, Jl. Raya Abepura Heram, Waena, Kota Jayapura, Papua. Rabu (09/11/2022).

Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah serta diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Danyonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai wujud penghormatan prajurit Yonmarhanlan X guna untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan.

“Menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang agar kita selalu mengingat bagaimana mengisi dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan Pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia,” pungkasnya.

Related posts