Tingkatkan Imunitas, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Olahraga Lari

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menjaga imunitas tubuh, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pembinaan fisik olahraga lari di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (03/10/2022)

Kegiatan pembinaan fisik tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang diawali dengan senam pemanasan untuk menghindari cidera pada otot kaki dilanjutkan dengan olahraga lari keliling Kesatrian R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh, menjaga fisik dan kesehatan prajurit agar selalu sehat dan prima serta dijauhkan dari segala penyakit, selain itu juga memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan jantung yang bekerja lebih maksimal dalam memompa darah dan mengalirkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menghimbau kepada prajurit Yonif 1 Marinir tentang betapa pentingnya olahraga untuk kesehatan tubuh, olahraga merupakan kebutuhan yang perlu ditanam dalam jiwa dan pikiran karena sebagai prajurit dituntut untuk selalu  sehat dan memiliki fisik yang prima dalam menjalankan tugas kedepan yang diberikan oleh negara.

Disampaikan juga kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Related posts