Latihan Praktek Ranpur Kapa K61 dan Kapa PTS Siswa Diktukba Kav LIII Korps Marinir

(Surabaya). Di tahap akhir Siswa Diktukba Angkatan LIII TA. 2022 Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) pada Kendaraan Tempur Kapa K61 dan Kapa PTS di Garase Ranpur Batalyon Kapa 2 Marinir, Ujung Surabaya. Senin (26/09/2022).

Dalam latihan tersebut, Siswa Diktukba di bekali dengan ilmu kesenjataan Ranpur Kapa K61 dan Kapa PTS guna meningkatkan profesionalisme dalam menunjang tugas tugas pokok sebagai prajurit Kavaleri. Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membangun kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan gaya gempur yang tinggi.

Di tengah kegiatan, Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla. berpesan kepada Siswa Diktukba Korps Marinir agar memanfaatkan Lattek ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan saya berharap sebagai calon Komandan kendaraan nantinya agar menguasai seluruh materi sehingga menjadi prajurit yang profesional dalam mengemban tugas pokok dan tanggung jawab bekerja pada kesatuan yang baru.

Related posts