Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Terlibat Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Surabaya

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari berbagai Gerakan Aliansi Serikat Pekerja/Buruh Jawa Timur (GASPER), di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur. Senin (19/09/2022).

Pengamanan unjuk rasa tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu tugas Polri untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan unjuk rasa untuk mendukung Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama gelombang aksi masa tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan pesan kepada prajuritnya agar melaksanakan pengamanan sesuai prosedur, menghargai apa yang disampaikan serikat pekerja dan mengupayakan pendekatan secara persuasif, menghindari perbuatan yang dapat merugikan Satuan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas merupakan kepercayaan yang diberikan Satuan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Supriyono, CTMP menghimbau kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar dalam melaksanakan tugas pengamanan senantiasa selalu menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat. Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh personel Marinir TNI AL agar tidak mudah terpancing dengan provokasi-provokasi dari massa aksi yang dapat merugikan nama Satuan khusus Korps Marinir.

Related posts