Kodim 1001/HSU-Balangan Selenggarakan Upacara Pemakaman Secara Militer Purnawirawan TNI AD

Amuntai-PW:Sebagai pelaksana fungsi kegarnizunan Kodim 1001/HSU-Balangan menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap purnawirawan TNI AD yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman sesuai tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI Terkait dengan fungsi tersebut pada Selasa, (13/09/2022).

Kodim 1001/HSU-Balangan menyelenggarakan upacara pemakaman militer terhadap jenazah Alm Sertu (Purn) Sutopo pensiunan Kodim 1001/HSU-Balangan yang meninggal dunia di Rumah Duka karena sakit.

Selanjutnya proses pemakaman secara militer dilangsung di Pemakaman keluarga Kelurahan Kebun Sari RT. 04 Kec. Amuntai Kab. Hsu bertindak Selaku Inspektur Upacara Pasi Pers Kodim 1001/Hsu Kapten Arh Ahmad Yani mewakili Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol.

Pada kesempatan itu Kapten Arh Ahmad Yani menyampaikan amanat Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol yang berhalangan hadir, “Saya atas nama keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan almarhum. Selama hidup Almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” “Semua pasti mengalami kematian namun tempat dan waktunya saja yang berbeda, semoga Alm Sertu (Purn) Sutopo diterima segala ibadah dan amal Bhakti nya disisi Tuhan YME.”

Ucap Kapten Arh Ahmad Yani menutup amanatnya. Kegiatan pemakaman yang diselenggarakan sepenuhnya oleh Kodim 1001/HSU-Balangan ini berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh pihak keluarga serta anggota Kodim 1001/HSU-Balangan.(red/mask95)

Related posts