Perwira Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Tactical Floor Game

Jakarta, PW: Jelang Latihan Operasi Laut (Latopsla) tahun 2022 Perwira Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) ikuti Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (05/09/2022).

Tactical Floor Game (TFG) merupakan kegiatan pemahaman Rencana Operasi (RO) yaitu hasil uji oleh seluruh satuan bawah yang telah disusun agar pelaksanan operasi pasukan pendarat dapat berjalan sesuai dengan rencanaan yang telah ditetapkan oleh Komando. Dengan memberikan gambaran awal kepada peserta latihan terkait kondisi medan maupun memanuverkan pasukan maupun material tempur dalam hal ini Kendaraan Tempur (Ranpur) agar pada saat pelaksanaan latihan berjalan sesuai rencana.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Kegiatan ini disimulasikan sebagai kejadian sebenarnya dilapangan dengan perhitungan serta taktik yang benar-benar akurat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lettu Marinir GV Salombe selaku Komandan Kompi (Danki) Ranrartfib, Letda Marinir Muchiyat Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Ranratfib, Letda Marinir Budy Dwi Jayanto Komandan Peleton (Danton) Ranratfib, serta Letda Marinir Sugeng Wardoyo Komandan Peleton (Danton) Ranratfib.

Related posts