SKJ 88 dan Lari Bersama, Cara Prajurit Dan PNS Kima Brigif 2 Marinir Jaga Imunitas Tubuh

(Sidoarjo) PW : Senam Kesegaran Jasmani atau SKJ 88 yang dilanjutkan dengan lari bersama menjadi agenda rutin yang dilaksanakan prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kompi Markas Brigif 2 Marinir pada hari Selasa dan Jumat.

Kegiatan yang dilakukan yaitu Senam Kesegaran Jasmani 88 di lapangan Rencong Sakti Mako Brigif 2 Marinir, kemudian dilanjutkan lari keliling kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (30/08/2022).

Senam SKJ 88, kemudian lari atau jalan sehat bersama tersebut merupakan upaya menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, tentang pengaktifan kembali SKJ 88 yang bertujuan sebagai pemanasan sebelum kegiatan olah raga pokok demi meningkatkan kesegaran, kesehatan dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Dengan semangat tinggi dan penuh kegembiraan para prajurit dan PNS melaksanakan senam SKJ 88 sebanyak dua kali dan lari bersama sambil menyanyi dengan kompak mengelilingi kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa kegiatan SKJ 88 yang dilaksanakan tersebut sebagai tindak lanjut perintah bapak Kasal untuk keseragaman kegiatan olahraga setiap hari Selasa dan Jumat, dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit.

“Dengan fisik dan tubuh yang prima, prajurit dan PNS  dapat melaksanakan tugas secara optimal dengan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Related posts