Danrem 152/Baabullah Terima Satgas Organik Maluku Utara Yon Arhanud 3/YBY

Ternate, PW: Bertempat di Pelabuhan A. Yani Ternate, Kel. Kota Baru, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P M.Si., Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Organik Yonarhanud 3/Yudha Buana Yakca di Wilayah Provinsi Maluku Utara. Selasa (30/8/2022).

Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., Selaku Irup sedangkan Danup Mayor Arh Achmad Yani. S.E., M.Han. (Danyon Arhanud 3/Yudha Bhuana Yakca).

Hadir pada kesempatan itu Mewakil Gubernur Malut, Bpk. Buhari Hasan (Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan), Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K (Kapolda Malut), Brigjen TNI Beny Bintoro, S.Sos (Kabinda Malut), Pejabat Forkopinda Malut, Para Kasi Kasrem 152/Bbl, Tamu Undangan, Kabalak Aju Korem 152/Bbl, Anggota Jajaran Korem 152/Bbl dan Anggota Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY -+ 500 orang.

Dalam amanatnya Danrem 152/Baabullah mengucapkan Selamat Bertugas kepada Komandan Batalyon dan seluruh prajurit Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY, semoga keberadaan kalian di wilayah ini, dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dan Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat di daerah ini.

“Perlu saya sampaikan meskipun situasi keamanan di wilayah Maluku Utara saat ini sudah semakin kondusif dan aktifitas masyarakatnya sudah berjala normal. Namun, kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh Aparat di wilayah ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin. Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat, merugikan diri sendiri dan keluarga, dan satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat.”ujar Brigjen Novi.

Danrem juga berpesan kepada prajurit satgas dekati, cintai dan bantulah rakyat, maka rakyat akan mencintai dan membantu kalian semua. Bertindaklah secara netral, rasional, profesional dan proporsional dengan senantiasa dilandasi disiplin yang tinggi. Pedomani protap yang sudah ada dan senantiasa menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis. Laksanakan tugas dengan sungguhsungguh dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan tugas mulia ini.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Ucapan Selamat oleh Danrem 152/Bbl dan Tamu Undangan kepada Satgas Organik Maluku Utara Yonarmed 3/YBY. dan pembekalan di ruang transit penumpang VIP Pel. A Yani dari beberapa Pejabat Forkopimda antara lain Bpk. Buhari Hasan (Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan), Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K (Kapolda Malut), Brigjen TNI Beny Bintoro, S.Sos (Kabinda Malut) dan ditutup Danrem 152/Bbl.

Related posts