Peduli Sesama, Prajurit Yonif 1 Marinir Sumbangkan Darah

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 Jalasenastri tahun 2022 di Mall City Of Tomorrow (Cito) Jl. Ahmad Yani Surabaya, Jawa Timur. Senin (15/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian kepada sesama dengan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan darah, karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Kegiatan yang diselenggarakan Yonif 3 Marinir bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya tersebut dengan harapan mampu menambah ketersediaan stok darah di PMI Surabaya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa donor darah tersebut merupakan kegiatan sosial untuk mewujudkan partisipasi aktif TNI AL / Marinir dalam mengumpulkan dan menjaga ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan orang lain, kepedulian terhadap sesama ini bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Related posts