Prajurit Yonroket 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Pasukan dan Material Jelang Latopsfib Pasmar 1 Ta.2022

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., dan prajurit Yonroket 1 Mar mengikuti Apel kesiapan personel dan material unsur Pasrat Yon Armed menjelang latihan operasi amfibi yang rencanaya akan dilaksanakan di Dabo Singkep, Apel ini digelar di Lapangan Brigif Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/07/2022).

Apel gelar kesiapan Latopsfib Pasmar 1 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. yang juga menjabat sebagai Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) dalam latihan tersebut.

Apel Gelar ini bertujuan untuk mengevaluasi para prajurit agar memahami dengan benar tugasnya dalam mengawaki alutsistanya serta melatih dan meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut sekaligus menguji doktrin operasi gabungan yang diaplikasikan dalam bentuk perencanaan operasi gabungan dan kampanye militer.

“Masing-masing perorangan harus menguasai tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawak material, baik itu senjata perorangan maupun yang memegang tanggung jawab sebagai pengawak Material Kendaraan Tempur (Ranpur) Yonroket 1 Mar, sehingga pada saat pelaksanaan, kita dapat memberikan kualitas yang terbaik pada latihan operasi amfibi kali ini,” pesan Danyon Roket 1 Mar kepada para prajuritnya.

Related posts