Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Ikuti Workshop Kamla TA. 2022

Surabaya, PW: Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadep Iptek) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Marinir Dr. Agus Salim mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata membuka acara Workshop Keamanan Laut (Kamla) diikuti 42 Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut yang digelar di Gedung Galasa, Depiptek, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (25/5) .

Kadep Iptek mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada narasumber Letkol Laut (KH) Joko Sutikno sebagai Kepala Mimbar Hukum (Kamakum) AAL dan Mayor Laut (KH) Imam Taufik yang sehari harinya menjabat sebagai Kasubdis Bantuan Nasihat Hukum di Diskum Lantamal V yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi Penegakan Kedaulatan dan Hukum di Wilayah Perairan Yuridiksi Nasional oleh TNI Angkatan Laut.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran bagi para Taruna AAL Korps Pelaut tentang Keamanan Laut berdasarkan ketentuan Hukum Nasional dan Hukum Internasional.

Melalui workshop Kamla ini Taruna AAL Korps Pelaut diharapkan mendapat pengetahuan dan pemahaman tentang keamanan laut yang nantinya bisa dipakai sebagai salah satu pedoman Taruna untuk membuat karya tulis atau tugas akhir pengetahuan kamla yang wajib dimiliki bagi setiap Perwira TNI AL dalam melaksanakan tugasnya.

Diakhir sambutannya Kadepiptek berharap kegiatan workshop Kamla ini dapat memberikan kontribusi terbaik Taruna AAL Korps Pelaut dalam menyelesaikan pendidikannya dan pengetahuan yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam melaksanakan penugasan di KRI maupun di pendirat.

Related posts