Sinergitas TNI-Polri di Tapin Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

TAPIN-PW:Anggota Kodim 1010/Tapin Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 berlangsung di Lapangan hijau Polres Tapin, Jalan Brigjend H. Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Jumat, (22/04).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 1010/Tapin diwakili Danramil 1010-01/Bungur, Kapten inf Syafri, Staf ahli pemerintahan Pemda Tapin, Fikri Irmawan, Kepala Dishub Tapin, Drs. H. Muhammad Noor.

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser, saat membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan, Polri dengan dukungan TNI serta instansi lainnya menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2022, dalam rangka cipta kondisi utk menciptakan situasi masyarakat yang kondusif menjelang mudik lebaran.

“Operasi Ketupat Intan wujud kerjama Polri dengan masyarakat dalam pengamanan lebaran idul Fitri, berbeda dengan tahun lalu, tahun sekarang pemerintah telah memberikan mudik kepada masyarakat dengan memberikan bantuan modal transportasi, namun perlu di tegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai maka perlu wajib berhati-hati dengan tetap menjaga prokes Covid-19.” ungkapnya.

Gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan premanisme, aksi sweeping ormas, kenaikan harga, kelangkaan bahan pokok, dan kelangkaan BBM kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, konflik buruh terkait THR, balap liar penyalahgunaan narkoba, petasan, perkelahian antar kelompok atau antar kampung, aksi pengrusakan fasilitas umum, kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan covid 19 maupun ancaman bencana alam serta banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan oleh karena itu operasi ketupat 2022.

“Tujuan dilaksanakan Operasi Ketupat yaitu, masyarakat dapat melaksanakan perayaan idul fitri dengan aman, Nyaman dan tidak terpapar virus Covid 19,”terangnya.

Dalam hal ini Kodim 1010/Tapin ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Ketupat Intan 2022 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Tapin dan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.(red/mask95).

Related posts