Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 di seluruh lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (03/04/2022).

Penyemprotan dilaksanakan ruangan maupun luar ruangan yang menjadi tempat aktifitas prajurit meliputi tempat fitnes, ruang rekreasi dan tempat dimana prajurit sering menjalankan aktifitas. Hari minggu sangat baik digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara maksimal dimana aktifitas prajurit agak berkurang hanya yang melaksanakan dinas saja,

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan penyemprotan disinfektan ini akan rutin dilakukan sampai Covid-19 benar -benar berakhir, penyemprotan dilakukan pada hari libur untuk menghindari, meminimalisir serta  mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Yonif 1 Marinir sehingga hasilnya maksimal.

“Selain penyemprotan disinfektan laksanakan olahraga dengan teratur dan makan – makanan yang bergizi serta patuhi protokol kesehatan dengan benar untuk mencagah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Related posts