Prajurit Marinir Naik Pangkat Di Perbatasan Indonesia – Malaysia

(Nunukan) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan Upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2022 di Pantai Kayu Angin, Sebatik,  Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (01/04/2022).

Sebanyak 7 (tujuh) prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2022, dengan rincian satu personel dari Serma ke Pelda, tiga personel dari Serda ke Sertu, satu  personel dari Kopda ke Koptu, satu personel dari Pratu ke Praka dan satu personel dari Prada ke Pratu.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.S.Than menyampaikan bahwa dalam  kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVII, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemicu untuk kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Related posts