Prajurit Elang Laut Yonmarhalan II Padang Melaksanakan Latihan Menembak dan Dapur Lapangan

Padang, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme, prajurit Yonmarhanlan II Padang melaksanakan latihan Menembak dan Dapur Lapangan di Rahlat Yonmarhalan II Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Padang. Jumat (01/04/2022).

Latihan menembak yang dipimpin langsung Pasiops Yonmarhalan II Padang Mayor Marinir Toto Rudi S ini menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan senjata General Purpose Machine Gun (GPMG). Kali ini para prajurit berlatih menembak dengan jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri untuk senjata SS1 dengan dibagi beberapa gelombang penembakan sesuai dengan urutan yang telah ditentukan oleh pelatih.

Selain kegiatan menembak Prajurit Yonmarhanlan II Padang yang  mempunyai keterampilan dalam memasak menyiapkan makan siang prajurit Yonmarhanlan II Padang yang melaksanakan latihan menembak dengan mendirikan dapur lapangan.

Kegiatan ini merupakan bentuk tidak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago juga menyampaikan kegiatan latihan menembak senapan ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan. Dan kegiatan dapur lapangan  merupakan bagian bentuk kesiapan prajurit Yonmarhanlan II Padang dalam menghadapi tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Related posts