101 Prajurit Yonbekpal 2 Mar diberangkatkan Latihan Pertempuran di Kedamean Gresik

(Gresik),PW: Menyikapi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional maka prajurit Yonbekpal 2 Marinir melaksanakan pergeseran pasukan dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD I Triwulan I Tahun 2022) dari Markas Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya menuju daerah latihan Kedamean, Gresik, Jawa Timur. Rabu (30/03/2022).

Sebelum pemberangkatan pasukan, Penasehat Latihan Kapten Marinir Wawan Kurniawan menyampaikan arahan dan penekanan dari Danyonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan S.P kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat, disiplin dan mengikuti semua aturan yang telah diberikan oleh pelatih, “perhatikan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material dalam melaksanakan latihan, awali dan akhiri setiap kegiatan dengan berdoa agar diberikan keselamatan dan kelancaran,” pesannya.

“Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam mengawaki senjata bantuan, sehingga bisa menjadi petarung Korps Marinir yang profesionalisme dan militan,” tegasnya.

Perlu diketahui latihan tersebut merupakan penerapan dari materi yang didapatkan pada saat di Satuan, mulai dari ilmu Perbekalan, Pemeliharaan, Bantuan Pendarat dan ilmu Dapur Lapangan yang kesemuanya itu dilaksanakan dalam waktu tiga hari, dari tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 01 April 2022.

Related posts