Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Masjid

HALUT PW. Anggota Pos Dim Tobelo Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau bersama warga melaksanakan Karya Bakti pengecoran Masjid Baiturrahman Desa Mamuya, Kecamatan Galela Selatan, kabupaten Halmahera Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Senin (28/03/2022) Kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan secara gotong-royong oleh Anggota Pos Dim Tobelo bersama warga masyarakat dari Desa-desa Sekecamatan Galela, anggota Brimob, Satpol PP, Babinsa dan anggota Satgas Pos Ramil Dukono serta Pos Ramil Soatobaru.

Dalam kesempatan tersebut Pabintal Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Letda Inf Abdul Sahupala yang hadir dan memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, Keterlibatan Anggota Pos Dim Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dalam kegiatan ini merupakan salah satu bakti kedekatan TNI kepada masyarakat. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan teritorial dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membangun kembali semangat kegotong-royongan yang selama ini sudah mulai pudar,” imbuhnya.

kegiatan ini merupakan realisasi dari permohonan bantuan tenaga dari panitia masjid, hal ini disamping merupakan kegiatan satuan sebagai bagian dari pembinaan teritorial dapat dijadikan sebagai sarana dalam berinteraksi serta komunikasi sosial anggota Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau bersama masyarakat.

Sementara itu, Takmir Masjid Baiturrahman mengungkapkan, bahwa pembangunan masjid tersebut terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya Masyarakat sekitar.

“Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau yang telah membantu menyumbangkan 30 karung/bantal semen dan tenaga selama pelaksanaan kegiatan , semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT” pungkasnya

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan “Dengan kegiatan bersama ini, diharapkan pembangunan tempat ibadah dapat segera selesai, sehingga Masyarakat dapat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,.@/red

Related posts