Kodim Tapin Bentuk Kampung Pancasila

TAPIN-PW: Tanggungjawab besar untuk merawat nilai-nilai ke Indonesiaan terus dikobarkan Kodim 1010/Tapin, dengan membentuk Kampung-kampung Pancasila yang bertujuan merawat persatuan dan kesatuan.

Pembetukan Kampung Pancasila yang dilakukan jajaran Kodim 1010/Tapin melibatkan Polres, unsur pemerintahan desa serta masyarakat, salah satunya di Koramil 1010-01/Bungur.

Dikatakan Danramil 1010-01/Bungur, Kapten Inf Syafri, Pembentukan Kampung Pancasila ini kita lakukan di Desa Bungur, harapannya dapat mempererat tali silaturahmi antar instansi serta masyarakat khususnya di Desa ini, Selasa, (29/03).

Lebih utama dari itu, Lanjutnya, Yakni untuk merawat persatuan dan kesatuan masyarakat yang terdiri dari bermacam-macam suku dan agama agar tetap bisa hidup rukun berdampingan.

“Hari ini kita lakukan penyiapan pembentukan Kampung Pancasila, seperti memasang bendera merah putih, spanduk, banner butir-putir pancasila serta membersihkan Kantor Desa Bungur yang menjadi posko Kampung Pancasila,”jelas Kapten Syafri

“Nantinya Babinsa sebagai ujung tombak kita di lapangan, harus dapat memberikan pengetahuan arti pentingnya menerapkan Pancasila di tengah kehidupan masyarakat, dengan demikian segala bentuk radikalisme, intoleransi, serta upaya pemecah persatuan dapat kita singkirkan,”tandasnya

Atas pembentukan Kampung Pancasila itu, Camat Bungur, Rahkmatullah, mendukung pembentukan Kampung tersebut. “Kami sangat mendukung pembentukan Kampung Pancasila ini dengan kepentingan utamanya yakni merawat nilai-nilai ke Indonesiaan,”kata Camat Bungur.(red/mask95).

Related posts