Peringati Hut Ke-21 Pasmar 2, Prajurit Yonmarhanlan XIII Bagikan Paket Sembako Kepada Nelayan Di Pesisir Pantai Amal Tarakan

(Tarakan) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII beserta Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada nelayan pesisir di perairan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Minggu (27/03/2022).

Bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII, Mayor Marinir Roni Saputra, M. Tr. Opsla tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pasmar 2 tahun 2022.

Kegiatan ini diawali dengan apel kelengkapan di depan Mako Yonmarhanlan XIII, kemudian menuju pelabuhan Malundung dengan menggunakan kendaraan Kia, Elf dan Truck Isuzu, selanjutnya dari pelabuhan Malundung menggunakan Sea Rider dan speed boat menuju perairan pantai amal untuk membagikan sembako.

Adapun paket sembako yang dibagikan diantaranya beras, minyak goreng, gula, indomie, kopi, teh, susu, sarden dan margarin.

Danyonmarhanlan XIII, Mayor Marinir Roni Saputra, M. Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban para nelayan yang tinggal di pesisir Pantai Amal pada masa pandemi Covid-19, dan juga dalam ranga memperingati HUT ke-21 Pasmar 2.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Related posts