Deteksi Dini Kesehatan Prajurit Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Laksanakan Urikkes Rutin

Jakarta, PW: Deteksi dini tingkat kesehatan Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) rutin tahun 2022, di Mako Yonmarhanlan III, Jl. Tabah Raya No.1 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (23/03/2022).

Pelaksanaan urikkes rutin ini sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan seluruh Prajurit Yonmarhanlan III dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Pada kegiatan tersebut, pemeriksaan kesehatan meliputi mata, telinga, jantung, gigi, urine dan darah serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks meliputi pemeriksaan Thorax photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Danyonmarhanlan III Mayor Marini amin Surya Laga, S.E., MTr.Opsla., menyampaikan bahwa Selain itu manfaat urikkes adalah sebagai sarana deteksi dini personel, dengan melaksanakan urikkes kita dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing yang sesungguhnya. Dengan Urikes rutin, secara dini dapat diketahui kondisi kesehatan personel bila ada kelainan atau sakit, ujar Danyonmarhanlan III.

Related posts