Prajurit Yonkomlek 2 Mar Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Renang Tahun 2022

(Surabaya), PW: Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit “Ruci Raswa Ruwita” Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan latihan materi Renang pada Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2022 dengan jarak 300 meter dikolam renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (11/03/2022).

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Lettu Mar Hari Budi Santoso selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan latihan renang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan meningkatkan kemampuan renang yang dimiliki prajurit.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Ade Lesmono, M.Tr.Opsla, mengatakan UNPD ini merupakan program latihan triwulan dari pimpinan yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kita sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir agar dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam hal kemampuan renang. Dengan latihan rutin seperti ini prajurit Yonkomlek 2 Marinir diharapkan mampu menjaga profesionalisme untuk menyongsong tugas-tugas yang akan datang serta dapat membawa nama baik satuan dalam setiap melaksanakan perintah atau penugasan.

Di akhir kegiatan Kapten Mar Andi Basori selaku penilai dari Komando Latihan Korps Marinir (Kolatmar) menekankan kepada setiap prajurit agar betul-betul memperhatikan arahan dari pelatih dan Zero Accident serta tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama melaksanakan kegiatan latihan.

Related posts