Danrem 062/TN Pimpin Sertijab Dandim 0613/Ciamis Dari Letkol Czi Dadan Ramdani Ke Letkol Wahyu Alfiyan Arisandi

Ciamis,– PW: Komandan Korem 062/ TN, Kolonel Inf Kosasih SE pimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan Dandim 0613 /Ciamis di Aula Makodim,Rabu (01/03/2022).

Adapun yang di serah terimakan jabatan yaitu Komandan Kodim 0613/Ciamis dari Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos.M.A.P kepada Letkol inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.IP.,M.I.Pol.

Dalam amanatnya Danrem 062/TN Kolonel Inf Kosasih menyampaikan,bahwa peralihan tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya di jajaran Kodom III/Siliwangi,merupakan hal yang biasa dilaksanakan dan hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan potensi dan kapasitas kepemimpinan dan pengalaman tugas serta dalam pembinaan karier bagi perwira yang bersangkutan.

“Untuk memelihara kesinambungan organisasi,diharapkan perwira selalu mampu memberikan karya terbaik,dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya,”tutur Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yaitu Letkol Czi Dadan Ramdani dan ucapan selamat atas jabatan baru yang embankan yaitu di Mabesad TNI AD dan mengucapkan selamat jalan dan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kodim 0613/Ciamis.

Kepada yang di serah terimakan Danrem menghimbau agar segera menyesuaikan serta bertugas di tempat baru,” tuturnya.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Ardiansa

Lebih lanjut Danrem mengatakan,bahwa jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah, melainkan amanah dan kehormatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat.

“Pejabat Kodim 0613 yang baru agar lebih meningkatkan keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat lama dengan memanfaatkan bekal ilmu dan pengalaman disatuan lama,”tutur Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Persit yang selalu setia mendampingi dan mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Mengakhiri amanatnya,Danrem berpesan kepada seluruh pejabat Kodim yang ada di wil Korem 062/TN termasuk para Danramil dan Para Bhabinsa untuk selalu menghimbau kepada masyarakat dalam penerapan atau disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker serta melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut untuk menghindari peyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kodim 0613/Ciamis hususnya, umumnya di Jawa Barat.Segera lakukan komunikasi dengan Satgas yang ada di desa-desa,”pungkasnya.

Sementara Letkol Czi Dadan Ramdani di sela kegiatan saat diwawancarai awak media mengatakan. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen termasuk rekan media yang telah membantu selama bertugas diwilayah Ciamis,Banjar dan Pangandaran.

Ia bertugas sebagai Komandan Kodim 0613/Ciamis selama 17 bulan lamanya,tentunya banyak kenangan suka maupun dukanya.

Berawal masuk Ke Kodim 0613/Ciamis di saat pandemi covid -19 mewabah jadi semenjak kepemimpinannya kami dihadapkan dengan situasi yang begitu berat,paling tidak meminimalisir angka peyebaran covid dan pelaksanaan capaian vaksinasi.

Adapun dalam rangka mendukung kinerja Kodam,Korem dan Pemkab maka kami bersinergi untuk mensukseskan hal tersebut.

Alhamdulillah di tahun 2021 wilayahnya baik itu Ciamis,Kota Banjar dan Kab.Pangandaran masuk ke level 1 dengan capaian vaksinasi diatas 70%. tentu semua itu bisa diraih karena sinergitas antar lembaga dan forkopimda yang dibangun.

“Berharap kepada Dandim Ciamis yang baru yaitu Letkol Inf Wahyu untuk meneruskan dan memaksimalkan program-program yang telah dan sedang dilaksanakan dengan tetap bersinergi dengan unsur Forkopimda,”harapnya.

Ia meminta maap kepada masyarakat Ciamis,Banjar dan Pangandaran atas prilaku yang kurang berkenan selama menjabat di wilayah Kodim 0613/Ciamis serta memohon do’a agar tugas yang akan di embannya yaitu di Pabandya-2/Pangkalan Spaban III/Faskon Slogad Mabesad AD dapat dijalaninya dengan baik,”pungkasnya.

Sementara Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Ardiansa kepada wartawan mengatakan apa yang dilakukan Pa Dandim Dadan yang menjadi programnya akan dilaksankannya dengan sebaik baiknya serta memohon do’a dan masukan kepada masyarakat agar dalam kinerjanya nanti bisa lebih baik lagi ,”singkatnya

Pantauan media ini,hadir dalam kegiatan serah terima jabatan Dandim 0613/Ciamis yaitu Danrem,Kasrem,para kasi jajaran rem 062 Tn,Kabalak ,para Dandim jajaran Korem 062 Tn.Danramil jajaran Kodim 0613,Ketua Persit dan perwakilan pengurus dan perwakilan PNS.

Jurnalis
F41

Related posts