Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan

Amuntai-PW:Dalam rangka Percepatan Penanganan vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19) Dandim 1001/HSU-BLG bersama Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Sungai Pandan menggelar rapat koordinasi pembahasan percepatan penanganan COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letnan Kolonel Inf Aldin Hadi didampingi Camat Sungai Pandan Surya Supi, SSTP,M PA,Kapusekes Sungai Pandan,BPBD Kabupaten HSU,serta Kepala Desa se Kecamatan Sungai Pandan, yang bertempat di Kantor Kecamatan Sungai Pandan. Rabu, (23/02/22).

Diawal pertemuan ini,Dandim 1001/HSU-BLG menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Sungai Pandan ini. Kami hanya membantu, sebagai peran pembantu kita bagaimana bantuan itu secara maxsimal sehingga pemerintah daerah dapat secara ringan mencapai target vaksinasi lebih dari 70% sesuai dengan gagasan pemerintah pusat.

Letkol Inf Aldin Hadi mengajak Kepala Desa di jajaran Kec.Sei Pandan agar mensosialisasikan bahwa vaksinasi sangat penting, Hal itu bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui apa vaksin COVID-19 tersebut dan manfaatnya.

“Kita harus mengenal dulu apa itu vaksin dan juga mengetahui manfaatnya. Maka dengan demikian, kita sudah mengerti betapa pentingnya melakukan vaksinasi guna upaya pencegahan COVID-19,”kata Dandim.

Dandim menuturkan, tujuan dilaksanakan sosialisasi vaksin itu juga agar tidak ada lagi keraguan di tengah-tengah masyarakat tentang vaksin COVID-19.

“Saya berharap kerjasama dan dukungan dari pihak terkait dan seluruh stakeholder, untuk ikut berperan aktiv mengajak masyarakat agar mengikuti Vaksinasi Covid-19 guna mengatasi Pandemi ini”.

“Mari kita sama-sama mendukung untuk Pencapaian Target Vaksinasi sebesar 70 persen atau lebih, dan diutamakan Dosis I”.

Selain itu, Jangan sampai terjadi Vaksin sudah dilakukan kepada masyarakat, tetapi Data belum masuk atau belum di input, ujar Dandim

Penyampaian Kita harus punya teknik baru sehingga masyarakat,anak2 serta lansia bisa di ajak vaksin dengan mudah. Tutupnya. (red/mask95)

Related posts