Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Berenang

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan SDM unggul dan profesionalisme dalam menghadapai segala ancaman, Prajurit “Gung Ho” Yonif 1 Marinir mengasah  dan meningkatkan  kemampuan  berenang dengan melatih tehnik dan gaya dalam berenang di kolam renang Krida Tirta Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur.  Kamis (17/02/2021).

Kegiatan latihan berenang tersebut dibagi dalam tiga tahap, dimana dalam tahap awal dimulai dengan senam pemanasan untuk melenturkan otot perut dan kaki, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan latihan renang ketahanan sejauh 25 Meter dan tahapan terakhir  berenang dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) sejauh 50 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai  dengan program yang sudah disiapkan oleh Staf Operasi Batalyon Infanteri 1 Marinir.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” pungkasnya.

Related posts