Lari Merupakan Kemampuan Dasar Bagi Prajurit Brigif 2 Marinir

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung bersama prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan lari ketahanan sejauh 10 KM mengelilingi Kesatrian Marinir R Suhadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (10/02/2022).

Lari merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit Brigif 2 Marinir, karena di medan tugas kekuatan kaki sangat dibutuhkan, salah satu cara untuk memperkuat otot kaki dengan melaksanakan berlari secara rutin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah kesiapsiagaan prajurit khususnya pada ketahanan fisik, dengan melaksanakan lari ketahanan yang merupakan salah satu metode latihan yang baik bagi prajurit khususnya prajurit Infanteri yang sangat dibutuhkan ketahanan fisiknya untuk melaksanakan tugas. Prajurit infanteri harus mempunyai fisik dan daya tahan tubuh yang kuat, mengingat medan tugas yang sering dilalui oleh pasukan infanteri sangatlah berat, seperti pegunungan dan hutan belantara, untuk itu lari ketahanan adalah salah satu metode pembinaan fisik yang dipilih oleh para prajurit marinir khususnya prajurit Brigif 2 Marinir.

Pada kesempatan kali ini Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus mempunyai ketahanan tubuh yang kuat supaya ke depan dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh Satuan.

Related posts