Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Ketrampilan Slalom Rubber Boat

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka melatih ketrampilan dan ketangkasan, Prajurit Batalayon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Slalom Rubber Boat di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (27/01/2022).

Latihan difokuskan pada bagaimana cara menggendalikan perahu karet dalam kecepatan tinggi dan bermanuver dengan berputar-putar serta melakukan gerakan standing yang dilakukan secara berulang-ulang hingga menguasai dengan sempurna, pada kesempatan tersebut juga dilatihakan bagaimana cara memperbaiki motor tempel apabila mengalami kerusakan yang bersifat ringan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir yang melaksanakan latihan rubber boat agar mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pelatih, karena untuk dapat mengendalikan perahu karet suapaya tidak terbalik atau menabrak, dibutuhkan keahlian khusus.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar latihan dapat berjalan lancar,” pesannya.

Related posts