Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Buaya Petarung” Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak senjata laras panjang dan pistol, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Internasional FX Soepramono Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Rabu (05/01/2022)

Kegiatan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan baik dalam menembak laras panjang maupun menembak pistol, dalam pelaksanaan latihan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Sedangkan dalm menembak pistol terlebih dahulu berlari dari jarak 30 Meter menuju garis tembak pistol di jarak 20 Meter dari sasaran menggunakan tehnik Slow Fair sikap berdiri dan sikap Jongkok menggunakan tehnik Rapid Fair.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada Prajurit Yonif 1 Marinir dalam melaksanakan latihan harus dengan semangat, ikhlas dan gembira serta sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kepada pelatih laksanakan evaluasi untuk kemajuan di latihan berikutnya dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan baik personel maupun material.

Related posts