Petugas Gabungan Pos Nataru Menggelar Vaksinasi

 

TAPIN-PW: Tak hanya melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, jajaran Babinsa Kodim 1010/Tapin dilibatkan dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi secara mobil.

Seperti halnya yang dilaksanakan Petugas Gabungan di Pos Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di perbatasan Kabupaten Tapin – Kabupaten Banjar. Minggu, (26/12).

Sesuai laporan yang diterima, Pasiops Kodim 1010/Tapin, Letda Inf Nurhardiansyah mengatakan, Pos Nataru Tapin-Banjar berada di Kecamatan Binuang, tak hanya pengamanan saja, petugas gabungan yang terdiri Anggota Kodim, Polres, Dishub, Satpol PP, Orari serta Puskesmas Binuang menggelar razia Vaksin.

“Razia vaksin tersebut menyasar para pengendaraa roda dua (2) maupun roda empat (4) yang melintas menuju arah Banjar atau sebaliknya,”terangnya

“Totalnya 50 pengendara berhasil diberikan suntikan Vaksin, 42 pengendara menerima vaksin tahap pertama, dan sisanya menerima vaksin tahap kedua,”imbuhnya

Lebih lanjut, Nur sapaan akrabnya menambahkan, bukan di Pos Nataru Binuang saja, melainkan Pos Nataru yang berada diperbatasan Tapin-Hulu Sungai Selatan juga menggelar kegiatan serupa.

“Di pos Lokpaikat, 25 pengendara berhasil diberi vaksin juga, 23 pengendara vaksin pertama, dan 2 pengendara Vaksin kedua,”jelasnya

“Untuk Tim Vaksin Kodim Tapin yang melibatkan Personil Poliklinik Kesehatan 06.09.20/Tapin, melaksanakan serbuan vaksin di Halaman Polsek Tapin Selatan, 49 pengendaran totalnya, 43 pengendara vaksin pertama, 6 pengendara vaksin kedua,”katanya

Vaksinasi secara mobile pun dilakukan secara gabungan di Simpang empat Ranggaman, Kecamatan Tapin Utara.

Terkait kegiatan tersebut, Letda Nur menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Simpang empat Ranggaman, petugas gabungan berhasil memberikan vaksin kepada 104 pengendara.

“89 pengendara menerima vaksin tahap pertama, dan 44 pengendara menerima vaksin tahap kedua,”ujarnya.

“Kami juga berharap kepada penerima suntikan vaksin harus tetap dan wajib dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, ingat upaya yang dilakukan ini demi kebaikan bersama, agar pandemi berakhir dan perekonomian kembali seperti semula,”tandasnya.(red/mask-95).

Related posts