Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Apel Gelar Siaga Bencana Alam Di Dermaga Mamburungan

(Tarakan), PW: Dalam rangka mengantisipasi terjadinya perubahan cuaca dan bencana alam, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan mengikuti apel gelar kesiapan Satgas Bencana Alam di Dermaga Mamburungan Pangkalan Utama XIII Jl. Sei Ngingitan Mamburungan Kec. Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel dan material yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti.

Untuk mendukung tugas pasukan tersebut telah disiapkan alat perlengkapan pendukung tanggap darurat di posko yang bertujuan untuk memberikan respon secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat maupun keluarga prajurit yang terdampak oleh bencana alam dan lain sebagainya.

Pasukan yang tergabung dalam kegiatan tersebut terdiri dari Yonmarhanlan XIII, Denma Lantamal XIII, Satrol Lantamal XIII, Disang Lantamal XIII, Diskes Lantamal XIII, Pomal Lantamal XIII dan Basarnas kota Tarakan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pesan Komandan Batalyon Marinir Pangkalan Pertahanan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H.,M.M kepada prajurit saat menghadiri apel gelar tersebut.

Related posts